1. TIPS JITU UNTUK LUKA TERIRIS
  • TIPS JITU UNTUK LUKA TERIRIS

    • TIPS JITU UNTUK LUKA TERIRIS

      TIPS JITU UNTUK LUKA TERIRIS

      Kebanyakan luka gores dan luka iris ringan tidak memerlukan perhatian medis khusus. Namun demikian, Anda mungkin harus menemui dokter jika setelah menerapkan kiat ini, luka Anda tak kunjung reda.
       

      • Tekan luka secara perlahan.
        Stop the bleeding by applying a gauze pad or tissue. If blood soaks through, place another piece of gauze on top and keep applying pressure. Elevate the area if possible.Hentikan pendarahan dengan menempelkan bantalan kasa atau tisu. Apabila darah memenuhi bantalan kasa atau tisu, letakkan potongan kasa yang baru di atas luka dan berikan tekanan. Angkat bagian yang terluka jika memungkinkan.
      • Basuh hingga bersih.
        Keluarkan debu berukuran besar dengan pinset yang telah disterilkan dan basuh area dengan air (alkohol, sabun, iodin, dan hidrogen peroksida dapat menyebabkan iritasi pada kulit). Oleskan salep yang mengandung antibiotik dan selanjutnya tutup dengan plester.
      • Anda pun dapat beraktivitas kembali.
        Namun, tetaplah berhati-hati. Apabila Anda melihat adanya tanda-tanda infeksi seperti timbul kemerahan atau nanah, hubungi dokter Anda. Namun, jika Anda membersihkan dan menutupnya dengan benar, Anda akan dapat beraktivitas seperti biasanya.

    • Sumber: Mayoclinic.com dan Webmd.com. Informasi ini tidak ditujukan untuk menggantikan saran medis yang diberikan oleh para profesional. Mintalah selalu saran dokter jika Anda memiliki pertanyaan seputar kondisi medis.

Follow Nexcare™ Brand
3M and Nexcare are trademarks of 3M.
Change Location
Indonesia - Bahasa Indonesia